Infrastruktur Jalan di Tangsel Dikeluhkan Warga

Pondok Aren, Masalah infrastruktur jalan, hingga kini seakan menjadi persoalan yang tak berujung di kota Tangerang Selatan (Tangsel). Terbukti, sampai kini sebagian besar ruas jalan umum di kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang tersebut dalam kondisi rusak.Ironisnya, Pemerintah Kota Tangsel justru menutup mata melihat persoalan itu.

Masalah kerusakan jalan seakan menjadi permasalahan yang tidak perlu cepat ditanggapi.Kondisi jalan rusak parah seperti tampak pada jalan WR Supratman, tepatnya kelurahan Rengas, Ciputat tidak jauh dari pintu tol dan stasiun Pondok Ranji. Hampir sepanjang 100 meter ruas jalan tersebut rusak parah.Imron (38), salah seorang warga RT 09/ 10, Kelurahan Rengas, mengatakan kalau kerusakan jalan tersebut sebenarnya sudah lama terjadi. Namun kondisi kerusakan semakin parah dalam tiga bulan terakhir.”Kerusakan jalan itu membahayakan masyarakat yang melintas.
Terlebih saat musim hujan, karena seluruh lubang tertutup permukaan air. Itu karena saluran air disisi ruas jalan tidak berfungsi dengan baik,” ujar Imron.Imron mengaku, bahwa dia bersama warga lainnya sudah berulangkali melaporkan kerusakan jalan itu kepada ketua RT, untukdisampaikan sampai tingkat kelurahan dan kecamatan. Namun, sampai sekarang tidak ada hasilnya.”Gerobak pedagang bakso belum lama ini sampai hancur semua karenaterjerumus kedalam lobang hingga terbalik,” terangnya.
Sementara, Nawi (32), sopir angkot S10 jurusan Ciputat – Bintaro jugamengeluhkan hal serupa. Disamping itu, menurutnya kondisi demikian juga sangat mengganggu aktivitasnya.Kemacetan kendaraan selalu terjadi terlebih saat pagi dan sore hari.Kemacetan diakibatkan karena kendaraan harus antri saat melintas genangan air.”Gara-gara jalan rusak jalan juga menjadi macet. Di dekat pintu lintasan Pondok Ranji jalannnya juga pada rusak, tapi lebih parah ya disini,” ujarnya. (KB)

www.serpongkita.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s